Minggu, 11 Maret 2012

SEJARAH - Divisi Ke-31 Waffen SS Relawan Grenadier





  • 78th SS Volunteer Grenadier Regiment
  • 79th SS Volunteer Grenadier Regiment
  • 80th SS Volunteer Grenadier Regiment

Jakarta, LP - Divisi ke-31 Waffen SS Relawan Grenadier (31st SS Volunteer Grenadier Division) adalah divisi yang dibentuk dari Juli hingga Agustus 1944 di Hungaria dan Slovakia. Pelatihan ini berlangsung di Neuverbas, Batschka.

Divisi ini dibentuk dari Volksdeutsches (pribumi) di Batschka yang keluar dari cadangan tentara Hongaria dan Yugoslavia. Para perwira dan perwira muda yang diambil dari Divisi SS ke-23 Kama. Unit terkuat divisi adalah SS ke-31 Relawan Batalyon Fusilier, yang merupakan inti yang terdiri dari hampir 300 Slazzy-Jugendmannschaft anak laki-laki Hungaria. Setelah divisi tersebut dibentuk, divisi dikirim untuk berperang di bawah Theiss dan dipimpin oleh Kampfgruppe SS-Obersturmbannführer Syr. Divisi Brandenburg, yang mengalahkan serangan Tentara Merah Rusia, mereka menderita kerugian besar dan Kampfgruppe dipanggil kembali untuk memperkuat divisi ini. Pada awal November 1944 Divisi Batschka dilindungi evakuasi orang Jerman yang ada di tepi barat Sungai Donau, tapi Tentara Merah berhasil menjebol posisi divisi ini. Pada akhir November 1944 divisi ini memiliki pertempuran sengit dekat Danau Balaton. Seiring dengan dua divisi Wehrmacht mereka berhasil menstabilkan kesatuannya. Pada Januari 1945 divisi dibawa ke Silesia.
SS-Brigadeführer Gustav Lombard





Subunit
berjuang secara terpisah di bagian depan dalam pertempuran sengit di Striegau. Dari bulan Maret sampai Mei 1945 mereka berjuang di Feindeshand, dan antara Strehlen dan Schweidnitz. Pada 8 Mei 1945 mereka pindah ke Pilsen di Ceko dan menyerah kepada pasukan AS. Orang Ceko membunuh 4.000 pria.


Pemimpin Divisi:

  • SS-Brigadeführer Gustav Lombard
  • SS-Gruppenführer August-Wilhelm Trabandt
(tams/eestileegion)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar