Sabtu, 17 Maret 2012

SEJARAH - Divisi ke-34 SS Grenadier Landstorm Nederland (Divisi ke-2 Belanda)









  • 83rd SS Volunteer Grenadier Regiment (October 1944)
  • 84th SS Volunteer Grenadier Regiment
  • SS Panzerjäger Abteilung Nordwest
  • SS Flak Brigade Clingendaal
Jakarta, LP - Divisi ke-34 SS Grenadier Landstorm Nederland (Divisi ke-2 Belanda), (34th SS Grenadier Division Landstorm Nederland (2nd Dutch) adalah divisi ke-2 Belanda yang dibentuk pada musim semi tahun 1943.


Niederlande Landwacht dibentuk di Belanda karena bahaya dari meningkatnya invasi. Pada bulan Oktober 1943 divisi itu berubah namanya menjadi Landstorm Nederland dan menjadi target untuk masuk ke divisional SS. Staf utama unit ini terdiri dari 3.000 laki-laki, lalu meningkat menjadi 8.000. Pada tahun 1944 unit ini dikirim untuk melawan tentara AS dan Inggris. Selama pertempuran unit Belanda lainnya (misalnya SS batalyon pertahanan NordWest) bergabung dengan mereka dan pada bulan September 1944 itu diperluas ke Relawan GrenadierSS ke-34 Divisi Landstorm Nederland. Divisi ini telah dikirim ke pertempuran di Arnhem pada Oktober 1944 untuk bertarung dengan Inggris. Kemudian mereka berpartisipasi dalam operasi anti-partisan di North Brabant. Pada Februari 1945 mereka berjuang di Gelderland dan dari sana mereka pindah ke Rein-Waalland. Divisi ini menyerah di Mei 1945.
Lambang:

Cuffband Landstorm Nederland, banyak yang ditransfer dari SS Batalyon Pertahanan NordWest, mengenakan band lengan batalion mantan divisi mereka; simbol rahasia dengan granat menyala pada patch kerah, kemudian simbol tengkorak.





SS-Brigadeführer Joachim Ziegler






Divisi Pemimpin:

SS-Brigadeführer Joachim Ziegler
SS-Brigadeführer Jürgen Wagner
SS-Standartenführer Knapp
SS-Standartenführer Martin Kohlroser (dari Mei hingga November 1944)


(tams/ eestileegion)

1 komentar:

  1. This man on the photo is volonteer from Sweden. His name is Hans Gösta Pehrsson, born in Karlskrona. Pehrsson fight in SS divison Nordland and was in Berlin 1945. His rank was ss-hauptsturmführer. Pehrsson die 1974.

    BalasHapus