Jumat, 25 Mei 2012

SEJARAH - SS-Standartenführer Joachim 'Jochen' Peiper






Joachim Peiper (1915-1976) yang lebih dikenal sebagai Jochen Peiper, yang merupakan julukan populer untuk Joachim di Jerman. Peiper lahir di Berlin, dalam keluarga seorang perwira pada tanggal 30 Januari 1915. Selama kampanye perang 1939-1945, Peiper adalah Panglima Senior dan Panglima Waffen-SS. Ayahnya adalah seorang veteran Perang Dunia I. Dia memiliki dua saudara, Hans Hasso dan Horst. Pada akhir karir militernya, Peiper adalah Kolonel resimen termuda dalam Waffen-SS. Dia secara resmi dikenal sebagai SS Standartenführer Joachim Peiper, dari tanggal 1 SS Panzer Division Leibstandarte-SS Adolf Hitler.

Peiper direkrut untuk SS-Verfügunstruppe pada tahun 1935 setelah ia lulus dari perguruan tinggi. Sepp Dietrich pergi melalui permohonan dan diterima sebagai SS Leibstandarte Adolf Hitler, yang pada awal perang diubah menjadi unit tempur Waffen-SS. Pada awalnya ia ditunjuk sebagai ajudan dari Heinrich Himmler, setelah itu ia adalah Komandan berbeda SS 1 Leibstandarte Adolf Hitler unit panser. Ketika ia masih di staf Himmler, ia bertemu dan menikahi istrinya, Sigurd, lalu ia dikaruniai tiga anak: Henrich, Elke dan Silke. Himmler menyukai Peiper dan me
ngikuti karirnya dengan penuh minat. Pada usia 29, Peiper sudah menjadi Kolonel di Waffen-SS, sangat dihormati dan diberikan salah satu medali tertinggi Jerman selama perang: Ritterkreuz dengan Pedang yang diberikan kepadanya secara pribadi oleh Adolf Hitler.

Peiper adalah seorang pemimpin militer yang terampil dan berpartisipasi di banyak pertempuran tank militer penting selama p
erang. Anak buahnya sangat setia kepadanya, banyak yang mengatakan dia adalah seorang "pemimpin karismatik". Peiper mengambil bagian dalam beberapa pertempuran yang paling penting, seperti serangan Kharkov dan Kursk di Front Timur pada tahun 1943. Yang paling penting adalah kepemimpinan Peiper unit serangan LSSAH (ditunjuk berdasarkan 6 Panzer Sepp Dietrich SS Army) selama operasi penjaga di Rhine (Pertempuran Bulge). Unit serangan Peiper mencapai desa La Gleize di Belgia sebelum pasukan Amerika berhasil menyerang balik. Peiper dipaksa untuk meninggalkan ratusan kendaraan di belakang, antara lain adalah enam jenis Tiger II tank, dan kembali ke Jerman dengan berjalan kaki dengan 800 pria.

Peiper telah dituduh dalam pembunuhan massal Boves, tapi dia tidak pernah dinyatakan bersalah.

Ketika ia masih di Italia, Peiper menemukan bahwa pemerintah Italia telah menempatkan sekelompok orang Yahudi di penjara. Peiper memerintahkan bahwa orang Yahudi akan diserahkan dan kemudian melepaskan mereka. Salah satu orang Yahudi dirilis adalah seorang rabi yang kemudian menulis kesaksian tentang kebaikan Peiper di pengadilan kejahatan perang.

Setelah Perang Dunia Kedua, Peiper dan anggota Waffen-SS dituduh melakukan kejahatan perang di pengadilan Malmedy. Peiper mengajukan diri untuk menangguhkan ketentuan bahwa pengadilan akan melepaskan orang-orangnya, namun pengadilan menolak. Kisah nyata dari Malmedy adalah sebagai berikut: tentara AS
ditangkap oleh unit serangan Peiper diambil pada padang rumput untuk menunggu transportasi yang akan membawa mereka di belakang garis depan. Peiper meninggalkan beberapa anak buahnya untuk menjaga dan berada di kiri di depan tank-tank ke Ligneuville. Ketika sebagian besar pria tiba di Baugnez, unit yang menetap di sana dan orang-orang mengobrol dengan penjaga sesama mereka. Satu kendaraan telah rusak dan sedang diperbaiki. Tiba-tiba seorang tentara duduk di tangki memperhatikan bahwa para tahanan AS telah mengambil keuntungan dari tidak perhatian para penjaga 'dan mencoba melarikan diri. Dia meraih senjatanya dan menembak ke arah para pelarian untuk membuat mereka berhenti. Namun tembakan membuat panik tahanan dan mereka berlari ke arah yang berbeda. Sekarang orang Jerman mulai menembak dengan senjata otomatis - 21 tahanan AS tewas dalam pelarian itu. Harold D. McCown, Divisi Infanteri ke-30 Angkatan Darat AS Mayor itu, mengakui selama proses bahwa ia telah berbicara dengan Peiper sampai pagi hari. Alasan di balik ini adalah bahwa ia mendengar bahwa pasukan Peiper menembak para tahanan perang AS. Dia bertanya apakah mereka baik-baik saja. Peiper telah bersumpah bahwa pria McGown tidak akan ditembak - McGown menegaskan bahwa sejauh yang ia tahu, Peiper menepati janjinya dan tidak menembak salah satu tawanan perang AS. Meskipun Peiper yang ditemukan bersalah dan dijatuhi hukuman mati dengan digantung, karena banyak anak buahnya. Peiper kemudian meminta agar ia dan anak buahnya akan ditembak bukan, tetapi pengadilan menolak. Jelas bahwa gugatan itu tidak terlalu meyakinkan dan karena banyak dari lawan-lawan mereka kemudian mengakui, alasan sebenarnya adalah yang Peiper dan pertempuran berani buahnya yang membawa musuh-musuh mereka banyak kerugian.



Pada bulan Januari 1957 ia mendapat pekerjaan di perusahaan Porsche di Frankfurt. Tapi dia segera dipecat. Setelah itu ia bekerja untuk Volkswagen di Stuttgart, tapi ia juga segera dipecat karena argumen dengan sayap kiri. Dia menyadari bahwa dia tidak bisa tinggal di Jerman dan keluarganya pindah ke Prancis. Selama serangan tahun 1940 ia telah di Prancis dan ia menyukainya, itu sangat indah dan damai. Berkat Gauthier teman Perancis nasionalis, ia berhasil membeli sebuah watermill di Traves. Tapi bangunan itu dalam kondisi buruk dan Peiper tidak memiliki sarana yang diperlukan untuk mengembalikannya. SS-Obersturmbannführer Erwin K
etelhut akhirnya mengambil alih pabrik dan Peiper memiliki rumah yang dibangun untuk keluarganya di Spannplate pada tahun 1960. Rumah itu seperti sebuah benteng militer - dikelilingi oleh semak-semak dan tidak terlihat dari jalan. Selama 16 tahun ia diancam dan menerima telepon tak dikenal, tapi dia masih hidup damai dan ditentukan seperti adanya sebagai seorang prajurit.

Di Haute-Saône, Traves, Perancis, Peiper mendapat hidup sebagai penerjemah.

Pada 11 Juni 1976 Peiper berada di sebuah toko di kawat membeli Vesoul untuk membangun pagar untuk anjingnya. Penjual, Elsassian Paulus Cacheux, anggota partai komunis, yang diakui oleh aksen bahwa ia adalah Jerman dan bertanya apakah dia telah berada di Perancis selama perang. Peiper dibayar dengan cek yang memiliki nama dan alamat. Cacheux memeriksa "daftar merah" yang berisi semua nama-nama Jerman dicari untuk nama Peiper. Dia diteruskan informasi pada Peiper ke sayap kiri Prancis. Pada tanggal 22 Juni tahun 1976, sebuah surat kabar komunis Perancis "L'Humanite" menerbitkan sebuah artikel berjudul: "apa Yang dilakukan Nazi di Perancis?". Orang menuntut pemerintah untuk membuat Peiper meninggalkan Perancis. Leaflet dibagikan d
i Traves mana Peiper disebut penjahat perang dan Nazi. Di dinding pada orang Versoul menulis: "Peiper, akan kami lakukan tanggal 14 Juli untuk Anda!" (14 Juli adalah hari libur nasional di Perancis).

Pada pagi hari tanggal 13 Juli Pei
per mengutus istrinya yang menderita kanker ke Jerman. Dia tidak ingin meninggalkan rumah sendiri karena ia takut bahwa rumahnya akan dibakar. Tetangganya Erwin Ketelhut mengusulkan bahwa Peiper bisa menghabiskan malam di watermill tetapi Peiper menolak. Dia juga tidak ingin Ketelhut untuk tinggal bersamanya karena Ketelhut telah menembak para penyerang. "Tidak," kata Peiper, "Sudah cukup waktu untuk membunuh." Jochen Peiper menunggu di teras atap dari mana ia bisa melihat seluruh wilayah. Ketelhut telah meminjamkan senjatanya ke Peiper. Pukul 23:30 ia mendengar beberapa jenis gemerisik di semak-semak dan melihat selusin orang memanjat pantai curam. Dia menembak di udara untuk menakut-nakuti orang-orang untukpergi. Dia membuka pintu untuk berbicara dengan mereka.

Apa yang terjadi selanjutnya, hanya mereka tahu yang ada disana. Obersturmbannführer Jochen Peiper jenazahnya dibakar, jasadnya tidak memiliki lengan atau kaki. Dia meninggal sekitar 1 dini hari. Rumah itu terbakar, atap jatuh masuk Apa yang terjadi antara 11 malam dan 1 dini hari? Apakah Obersturmbannführer masih hidup ketika ia lumpuh? Campuran bensin dan minyak dituangkan di lantai dan kemudian menyala. Peiper berada di kamar tidurnya, di bagian kiri, dengan punggung ke arah dinding, satu lengan di dada. Tidak ada yang jatuh pada dirinya. Dia meninggal karena panas. Tubuhnya tidak dikremasi, namun telah menyusut.

Erwin Ketelhut dan beberapa orang Perancis yang tahu dan menghormatinya, berpikir bahwa dirinya manusia kesatria, yang harus menghadapi bahaya begitu banyak dalam hidupnya, seharusnya tidak meninggal seperti ini. Setelah pembunuhan itu, mereka lari lebih padang rumput. Para pemadam kebakaran menca
ri lengan dan kaki dari sungai. Polisi Prancis menyelidiki kasus ini selama enam bulan. Kaum komunis dan anggota perlawanan dari Vesoul diinterogasi. Tidak ada yang tahu apa-apa! Luas Traves yang jarang dihuni, ada sekitar 10 penghuni satu kilometer persegi. Semua orang tahu tetangga mereka dan rahasia mereka.

Penduduk Traves tahu siapa pembunuhan itu, tetapi mereka diam saja.

Pada malam antara tanggal 13 dan 14 Juli kita memperingati Obersturmbannführer dan Cavalier dari Knight Palang Jochen Peiper.


Sepenggal Kata Dari Peiper:

- "Saya mengakui bahwa setelah pertempuran Normandia unit saya terdiri sebagian besar tentara fanatik yang masih muda Kebanyakan dari mereka telah kehilangan orangtua mereka dan saudara selama pemboman. Mereka telah melihat ribuan mayat di Köln setelah serangan teroris. Kemarahan mereka begitu kuat bahwa mereka tidak bisa mengendalikannya. "

-
"Bayangkan anda diakui dan dianggap sebagai pahlawan nasional yang mengagumkan selama jutaan, tetapi enam bulan kemudian Anda dijatuhi hukuman mati dengan digantung."

-
"Anak buahku adalah produk dari perang, yang tumbuh tanpa pendidikan, di jalan-jalan kota-kota hancur 'Satu-satunya yang mereka tahu adalah bagaimana untuk menggunakan senjata atas nama Reich. Mereka orang-orang muda yang telah mendengar banyak dan diinginkan untuk menang atau mati untuk tanah air mereka, tidak masalah apakah itu salah atau benar. Melihat orang-orang ini dituduh hari ini, saya tidak bisa melihat unit penyerang Peiper lagi Semua teman lama saya dan kawan-kawan hilang selamanya. Penghargaan nyata sedang menunggu bagi saya di Valhalla. "

-
"Sejarah selalu ditulis oleh pemenang, sejarah pecundang milik lingkaran penurunan peserta."
"Saya seorang Nazi dan selalu akan menjadi salah satu 'The Jerman' saat ini tidak memiliki satu bangsa yang besar, namun telah menjadi sebuah bagian dari Eropa" - Respon terhadap seorang penulis Perancis pada tahun 1967. Sebuah kutipan dari buku Michael Reyolds "
The Devil's Adjutant", hal. 260.


Pangkat:
SS-Anwärter: October16, 1933
SS-Mann: 23 Januari 1934
SS-Sturmmann: September 7, 1934
SS-Rottenführer: 10 Oktober 1934
SS-Unterscharführer: Maret 1, 1935
SS-Standartenjunker: September 11, 1935
SS-Standartenoberjunker: 5 Maret 1936
SS-Untersturmführer: April 20, 1936
SS-Obersturmführer: 30 Januari 1939
SS-Hauptsturmführer: 6 Juni 1940
SS-Sturmbannführer: 30 Januari 1943
SS-Obersturmbannführer: November 11, 1943
SS-Standartenführer: April 20, 1945

Penghargaan:

Iron Cross kelas 2 (1940) dan 1 kelas (1940)
SS-Kehormatan Cincin (1941)
Knight Salib (1943)
Daun Oak (1944)
Pedang (1945)
Jerman Salib di Gold (1943)
Infanteri Assault Badge di perunggu (1940)
Timur Depan Medal (1942)
Sudetenland Medal (1938)
Anschluss Medal (1938)
Close Combat Clasp di perunggu (1943)
Close Combat Clasp di perak (1943)
Tank Destruction Badge (1943)
SA Olahraga Badge di perunggu
(tams)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar