Kamis, 02 Februari 2012

SEJARAH -- 3rd Division Waffen ϞϞ Totenkopf Nazi

  • 5th SS-Panzergrenadier Regiment Thule (June 1944)
  • 6th SS-Panzergrenadier Regiment Theodor Eicke
  • 3rd SS-Panzer Regiment Danmark



Jakarta, LP -- Divisi ke-3 Totenkopf ini dibentuk pada bulan November 1939. Selama suatu serangan Divisi SS-Totenkopf (SS-T) pergi bertempur pada 16 Mei 1940 sebagai divisi pendukung Unit 7 tank Rommel, mereka bertempur di Belgia Selatan dan Perancis Perancis. SS-T dengan LAH dan SS-VT bertempur di pertahanan paling depan. Pasukan sekutu yang datang dari Utara dikepung di kantong pertahanan dekat Dunkerque. Ketika sekutu datang, SS-T bergerak menuju Bordeaux. Mereka berhasil berpartisipasi dalam pertempuran Le Cateau, Cambrai, Arras, Seine, Loire, Lyon dan Charente. Pada tanggal 17 Juni Perancis berdamai dan perang berakhir.

Divisi Totenkopf berpartisipasi dalam serangan pencegahan terhadap Uni Soviet, atau dikenal sebagai Operasi Barbarossa. Divisi ini bertindak di bawah Grup Tentara Nord dan berada di depan Lithuania sampai September 1941. Mereka berjuang di daerah Vilnius, Luga dan Leningrad dari bulan September sampai Desember 1941. Totenkopf juga berpartisipasi dalam pertempuran pertahanan dekat Chelm dan Demyansk dari bulan Januari sampai Februari 1942. Enam divisi tetap di Pocket Demyansk, Totenkopf adalah salah satu dari mereka. Namun, mereka berhasil keluar dari pertahanan. Perang musim dingin sangat sengit, suhu pada saat itu adalah -40 derajat Celcius. Dalam pertempuran ini di Demyansk dan Chelm, divisi ini menerima penghargaan - perisai lengan metalik. Kehormatan diperoleh dari SS-Unterscharführer Ernst Krause, seorang seniman yang bertugas di sebagai pengirim surat LAH perang '.

Selanjutnya mereka menuju ke pertempuran di Polandia, mereka berpartisipasi dalam pertempuran di Warsawa, di jembatan dari Narew dan Modlin. Pada akhir tahun mereka pindah ke Hungaria, di mana pada Januari 1945 mereka mencoba untuk masuk ke Budapest namun terkepung, dimana divisi 8 dan divisi 22 SS Divisi Kavaleri juga terkepung, dan menurut beberapa data Divisi Kavaleri SS ke-33, terjebak. Dari Feburari untuk Maret 1945 mereka mundur dan berjuang atas Stühlweissenburg. Pada akhir Maret dan Mei mereka terus mundur ke Austria, di mana mereka berperang dari timur laut Wina. Pada 9 Mei 1945 mereka menyerah kepada AS. Dari 19.000 orang dari divisi, 1.000 pria dan 6 tank menyerah. Akibatnya, hanya Kamfgruppe Simon tetap berada di depan (sampai Juni 1942). Pada April 1942 divisi memiliki terobosan di Demyansk-Lovat. Dari bulan Juli sampai Oktober 1943 mereka telah pertempuran pertahanan timur laut dari Demyansk. Sampai Februari 1943 divisi beristirahat dan meningkatkan kemampuan di Prancis. Bulan Februari sampai Maret 1943 mereka berpartisipasi dalam pertempuran Kharkov di bawah dan kemudian sampai Juli 1943 mereka berjuang di daerah Belgrad. Dari Juli 1943 sampai Januari 1944 mereka bertempur di Arc Kursk ofensif dan setelah operasi gagal, mereka mengambil bagian dalam pertempuran pertahanan bawah Izium, Kharkov, Dnepr dan Krivoi-Rog.

Dari Januari sampai April 1944 divisi mundur menuju perbatasan Rumania, di mana mereka bertahan dalam pertempuran dengan Tentara Merah (Russian Red Army). Pada Juni 1944 pindah divisi dari Utara ke daerah tengah depan itu. Pada bulan Juli 1944 mereka bertempur di Grodno. Dari Agustus hingga Desember 1944 mereka juga bertempur secara sengit. Sementara di Jerman, Divisi Totenkopf SS difungsikan juga sebagai penjaga kamp konsentrasi Nazi.

Para tahanan perang diserahkan kepada Tentara Merah Rusia.


Lambang:

Cuffband dengan simbol tengkorak (sampai 1943), setelah itu memiliki simbol Totenkopf (perintah yang dikeluarkan pada bulan September 1942). Resimen 'nama Thule (sampai 1943), Theodor Eicke (dari Maret 1943), Heimwehr Danzig (1939-1943), SS-Heimwehr Danzig (dari 1943). Totenkopf simbol (tengkorak) atau simbol-simbol rahasia SS di patch kerah.

46 orang dari divisi ini menerima Ritterkreuz Salib Besi.


Pemimpin Divisi:

SS-Gruppenführer Theodor Eicke (sampai Februari 1943)
SS-Brigadeführer Matthias Kleinheisterkamp
SS-Gruppenführer Georg Keppler
SS-Brigadeführer Heinz Lammerding
SS-Brigadeführer Max Simon
SS-Brigadeführer Hermann Priess (Oktober 1943 sampai Juni 1944)
SS-Brigadeführer Hellmuth Becker

Tidak ada komentar:

Posting Komentar