Rabu, 22 Februari 2012

SEJARAH - Divisi ke-22 SS Relawan Kavaleri Gunung Maria Theresia






  • 17th SS Cavalry Regiment (September 1944)
  • 52nd SS Cavalry Regiment
  • 53rd SS Cavalry Regiment
  • 54th SS Cavalry Regiment

Jakarta, LP - Divisi ke-22 SS Relawan Kavaleri Gunung Maria Theresia (22nd SS Volunteer Cavalry Division Maria Theresia), merupakan divisi yang namanya diambil dari Ratu Maria Theresia dari Austria (13 Mei 1717 - 29 November 1780) dari Dinasti Hapsburg, yang memiliki perseteruan dengan Raja Prusia yang bernama Friedrich Agung.

Divisi ini dibentuk pada musim semi 1944 di Hungaria dari dua resimen antaraVolksdeutches (pribumi) Hungaria dan SS ke-17 Kavaleri Resimen tersebut (yang dibentuk dari 3 Resimen SS Reiter) veteran dari Divisi SS ke-8 Florian Geyer. Hanya pembentukan Resimen SS-17 dan ke-52 selesai ketika unit-unit yang dikirim untuk berperang di bawah Debrecen. Pada bulan Oktober 1944 Resimen ke-53 SS bergabung dengan mereka.

Dari November 1944 sampai Februari 1945, divisi ini dan SS ke-8 Divisi Florian Geyer berjuang di garnisun Budapest, di mana mereka memiliki perkelahian jalanan yang sengit dengan Tentara Merah Rusia. Divisi ini mengalami kerugian dalam pertempuran. Dari Hungaria sedikit yang selamat dan lain lain tetap menjadi SS baru Brigade Ney dibentuk dan pemimpinnya adalah SS-Obersturmbannführer Dokter Karoly Ney. Brigade mundur Mei 1945 ke Austria, di mana mereka berjuang di bagian depan Wina.


Simbol dari divisi, bunga jagung terpampang di perisai divisi yang diadopsi karena merupakan bunga favorit Ratu Maria Theresia




Lambang:

Bunga Karstblum itu simbol pada patch kerah.

3 orang dari divisi ini menerima Ritterkreuz Salib Besi.



Divisi Pemimpin:

SS-Brigadeführer Agustus Zehende
(tams)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar