Sabtu, 18 Februari 2012

SEJARAH - Divisi ke-14 SS Grenadier Galizien (1st Ukranian)









  • 29th Waffen Grenadier Regiment of the SS
  • 30th Waffen Grenadier Regiment of the SS
  • 31st Waffen Grenadier Regiment of the SS


Jakarta, LP - Divisi ke-14 SS Grenadier Galizien (14th Waffen Grenadier Division Of The SS Galizien [1st Ukranian]) adalah divisi SS yanga namanya diambil karena para Galizien nama yang tidak disukai oleh orang Ukraina dan setelah beberapa argumen itu dirubah pada November 1944 menjadi 'Ukrainien'.

Divisi ini dibentuk pada tanggal 28 Juni 1943 di Lemberg. Pelatihan ini berlangsung di Jerman dan Polandia di Heidelager dan Neuhammer. Inti dari divisi ini adalah staf yang terdiri dari orang-orang Jerman dan Volksdeutsches (wajib militer). Secara keseluruhan ada lebih dari 30.000 relawan. Pada Juni 1944 divisi terlatih dikirim ke Rusia, di mana pada bulan Juli itu terjebak dalam kantong Broditarnov. Hanya 3.000 orang dari 14.000 berhasil keluar dari tempat itu dan mundur ke perbatasan Jerman. Pada musim gugur 1944 divisi beristirahat dan diatur kembali di Slovakia dan setelah itu dikirim untuk berperang dekat Graz-Feldbach, di mana lebih dari 1.000 orang tewas. Bagian dari divisi bersembunyi di Pegunungan Carpathian, di mana mereka berjuang sampai 1946 dan pada musim dingin tahun 1946 dan 1947 mereka berhasil masuk ke zona AS di Jerman. Divisi ini memiliki pertempuran pada awal 1945 di Steiermark dan akhirnya bergabung dengan Tentara Nasional Ukraina.




Schimana
SS-Brigadeführer Fritz Freitag






Menurut beberapa data 15.000 pria menyerah kepada Inggris adalah bagian Radstadt dan dikirim ke Rimini dan 1.000 laki-laki dikirim ke unit AS. Para tahanan itu tidak diserahkan kepada Tentara Merah (Russian Red Army).

Orang-orang itu dibebaskan dari penjara perang pada tahun 1951 dan mendapat izin untuk kembali ke Ukraina.


Lambang:

Singa berdiri di atas kaki belakangnya dan melihat tertinggal di patch kerah.

1 orang dari divisi ini menerima Ritterkreuz Salib Besi (Knight Cross).



Divisi Pemimpin:

SS-Brigadeführer Walter Schimana
SS-Brigadeführer Fritz Freitag
SS-Brigadeführer Sylvester Stadler
SS-Oberführer Nikolaus Heilmann
Pavlo Schandruk
(tams)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar