Rabu, 22 Februari 2012

SEJARAH - Divisi ke-23 Waffen SS Tentara Gunung Kama Divisi ke-2 Kroasia






  • 55th Waffen Gebirgsjäger Regiment
  • 56th Waffen Gebirgsjäger Regiment
  • 57th to 58th Waffen Gebirgsjäger Regiment
Jakarta, LP - Divisi ke-23 Waffen SS Tentara Gunung Kama Divisi ke-2 Kroasia (23rd Waffen Mountain Division Kama (2nd Croatian) merupakan divisi yang direkrut mulai pada bulan Juni 1944 di Bosnia.

Divisi ini dibentuk karena tekanan dari Tentara Merah, lalu bergeraklah divisi Kama ini yang kemudian dibentuk dan dilatih dengan cepat. Pada 26 September 1944 divisi ini didistribusikan ke unit yang berbeda. Pasukan dari Jerman dan petugas Volksdeutsche dan perwira muda bergabung dengan Kampfgruppe Hanke di Divisi SS ke-13 Handschar.

Divisi ke-23 Waffen SS Tentara Gunung Kama Divisi ke-2 Kroasia, adalah Waffen-SS gunung infanteri yang terdiri dari perwira Jerman dan tentara Muslim Bosnia selama Perang Dunia II. Dinamakan Kama diambil dari sebuah belati kecil yang digunakan oleh gembala Balkan, salah satu dari tiga puluh delapan divisi diterjunkan oleh Waffen SS selama Perang Dunia II. Divisi ini dimulai pembentukannya pada tanggal 19 Juni 1944, tetapi tidak pernah sepenuhnya didirikan dan tidak pernah melihat tindakan sebagai pembentukan, namun elemen divisi melakukan pertarungan singkat di selatan Hungaria pada awal Oktober 1944. Divisi ini secara resmi dibubarkan pada 31 Oktober 1944, penunjukan numerik "23" diberikan kepada Grenadier Relawan SS Panzer 23 Divisi Nederland setelah SS Kama dibubarkan

Lambang:



Divisi Pemimpin:

SS-Standartenführer Helmuth Raithel
SS-Oberführer Gustav Lombard

















SS-Standartenführer Helmuth Raithel







(
tams)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar