Selasa, 14 Februari 2012

SEJARAH - Divisi ke-8 Kavaleri Florian Geyer







  • 15th SS Cavalry Regiment
  • 16th SS Cavalry Regiment
  • 17th SS Cavalry Regiment
  • 18th SS Cavalry Regiment

Jakarta, LP - Nama dari Divisi ke-8 Waffen SS Kavaleri Florian Geyer (8th SS Cavalry Division Florian Geyer) berasal dari ksatria Franconian, Florian Geyer (sekitar 1490 sampai dengan 9 Juni 1525), yang selama Perang Petani Jerman memimpin pemberontakan di lembah Tauber pada 1525. Dia meninggal dalam pertempuran.

Pada April 1941 dua divisi Totenkopf-Reiter dan Standartes telah berganti nama menjadi Resimen Kavaleri SS. Pada bulan Agustus 1941 sebuah brigade Komandostab dibentuk di bawah Reichsführer-SS. Divisi itu dikirim ke Rusia dimana mereka mengalami pertempuran berdarah, dan menjadi garda terdepan. Pada tahun 1942 ia berpartisipasi dalam operasi anti-partisan di depan pos Angkatan Darat Grup Mitte itu. Brigade telah direformasi menjadi sebuah divisi dari bulan Juni sampai Agustus 1942. Mereka berjuang luar biasa di bawah pimpinan Vjasma-Briansk-Rzev. Sebelum 1943 divisi ini menjadi sasaran tentara Panzer ke-2. Pada bulan Desember 1943 divisi beristirahat dan ditingkatkan di Kroasia, di mana mereka juga berjuang melawan partisan.

SS-17 Kavaleri Resimen memberikan stafnya ke Divisi 22 baru Kavaleri SS. Dari sana pada unit yang tersebar dan berjuang di daerah yang berbeda di Selatan dan front Balkan, Hungaria dan Polandia. Dari November 1944 sampai Februari 1945 mereka berada di garnisun Budapest, dimana setelah itu mereka melawan Tentara Merah (Russian Red Army) dalam pertempuran jalanan hingga divisi dikalahkan.







Lambang
:


Florian Geyer Cuffband (dari Maret 1943), rahasia simbol SS pada patch kerah.

23 orang dari divisi ini menerima Ritterkreuz Salib Besi (Knight Cross).

Divisi Pemimpin:

SS-Brigadeführer Wilhelm Bittrich (sampai Februari 1943)
SS-Brigadeführer Hermann Fegelein (sampai November 1943)
SS-Brigadeführer Joachim Rumohr
(tams/eestileegion.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar