Sabtu, 11 Februari 2012

SEJARAH - Divisi ke-6 Waffen SS 'Mountain Division Nord'






  • 11th SS Gebirgsjäger Regiment Reinhard Heydrich (from 1944)
  • 12th SS Gebirgsjäger Regiment Michael Gaissmair
  • 506th SS Panzergrenadier Battalion


Jakarta, LP - Divisi ini dibentuk pada musim semi 1941. Inti dari divisi ini adalah, divisi ke-6 7 dan 9 Totenkopf-Standarte unit. Divisi ini bertempur pertama kali di Finlandia dan Lapland di bagian depan pada tahun 1941. Divisi ini dilatih dengan terburu-buru sehingga hasilnya buruk. Divisi ini panik dan mencoba melarikan diri dari Salla. Pada akhir musim panas 1941 divisi gunung dilatih dan berisi empat batalyon pemburu gunung, divisi gunung ke-tiga artileri bergabung bersama dengan korban yang selamat dari Nord Kampfgruppe. Pelatihan ini berlangsung di pegunungan Alpen di Austria dan di Balkan. Pada bulan Agustus 1942 divisi tersebut dibawa kembali ke Finlandia, di mana ia berjuang sampai September 1944 di bagian depan Utara. Dari situ mereka pindah ke Norwegia dan kemudian ke Denmark. Subunit dibentuk menjadi kelompok-kelompok pertempuran. Beberapa pertempuran terjadi di Ardennes pada Desember 1944 dan beberapa di Saari pada Januari 1945. Dari sana divisi mundur, dan berjuang pada saat yang sama, untuk daerah Ruhr.

Operasi Barbarrosa

Formasi ini berada di posisi di perbatasan Norwegia-Finlandia pada akhir Juni dan sebagai invasi Uni Soviet (Operasi Barbarossa), mereka berkomitmen untuk serangan itu, dalam Operasi Arctic Fox.

Mereka terlibat dalam pertempuran di Salla, melawan pasukan Soviet yang kuat dan mereka menderita, di antaranya 300 tewas dan 400 terluka dalam dua hari pertama invasi.

Pertempuran di Salla adalah bencana, hutan tebal dan asap tebal dari kebakaran hutan membingungkan pasukan, dan unit benar-benar berantakan.

Brigade ini mendapat unit baru, yaitu SS-Gebirgsjäger (Mountain) Resimen Artileri 6, dan sekarang ditetapkan sebagai Divisi, yaitu Divisi ke-6 SS-Nord. Pada September 1941 Divisi SS "Nord" melekat pada Korps III Finlandia dibawah pemimpin dari Finlandia Hjalmar Siilasvuo (ini adalah satu-satunya bahwa Divisi SS berada di bawah komando seorang perwira non-Jerman), dan mengambil posisi baru di Louhi, Kiestinki.

Pada akhir 1941, telah menderita korban berat. Selama musim dingin tahun 1941-42 ia menerima penggantian rekrutan Waffen SS, yang seharusnya lebih muda dan lebih terlatih daripada orang-orang SS dari formasi asli.


Pada Mei 1945 mereka menyerah kepada unit AS di Bavaria.










Lambang:


Cuffband dengan resimen 'Reinhard Heydrich (dari Juni 1942) dan Michael Gaissmair (Juni 1942) nama. Skijegerbataljon Norge menggunakan simbol yang sama dengan divisi (yang cuffbands dari Nord tidak pernah dipakai. Kebingungan Beberapa disebabkan oleh unit Allgemaine-SS wilayah Nord, yang aktif di Utara Jerman). Simbol tengkorak pada patch kerah, kemudian simbol rahasia SS. Unit gunung 'simbol di lengan.

7 orang dari divisi ini menerima Ritterkreuz Salib Besi (Knight Cross).

Divisi Pemimpin:

SS-Brigadeführer Karl-Maria Demelhuber (Mei 1941 sampai April 1942)
SS-Brigadeführer Matthias Kleinhesterkamp (sampai dengan Desember 1943)

Beberapa pemimpin lain ada yang memimpin dengan waktu singkat atau penuh. Di antara para pemimpin ini adalah:

SS-Gruppenführer Lothar Debes
SS-Gruppenführer Hans Scheider
SS-Gruppenführer Karl Brenner
SS-Gruppenführer Wilhelm Kruger
SS-Oberführer Gustav Lombard
SS-Brigadeführer Franz Schreibe

(tams/wiki/eestileegion.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar