Kamis, 19 Januari 2012

SEJARAH - Divisi ke 33 Grenadiere Charlegmane (1st French)

Nama berasal dari Raja Frank dan Kaisar Karl Roma yang Besar di (April 2, 742 sampai 28 Januari 814) atau dalam bahasa perancis disebut Charlemagne, saat pemerintahan Kekaisaran Frank dibentuk dan termasuk saat 'Italia, Prancis dan Jerman .

57 Waffen Resimen Grenadier (Februari 1945)
58 Waffen Resimen Grenadier

Pemimpin Divisi:

Waffen-Oberführer Edgard Puaud (sampai Februari 1945)
SS-Brigadeführer Doctor Gustav Kukenberg (sampai April 1945)
SS-Standartenführer Walter Zimmermann

Legiun Relawan Prancis berjuang dari 1941 di Perancis bagian timur. Pada bulan Agustus 1943 Prancis direkrut ke Waffen-SS dan dibentuklah SS Sturmbrigade Frankreich. Pada bulan Juli 1944 brigade dibawa ke Bohemia dan Moravia, di mana ia menderita kerugian besar dalam pertempuran. Pada tanggal 1 September 1944 unit dibawa bersama dalam Greifenberg, Prusia Timur, dan setelah tiba dengan penambahan dua unit bergabung untuk membentuk SS 7 Relawan Sturmbrigade Charlemagne. Pada bulan Agustus 1944 mereka berpartisipasi dalam pertempuran di bagian depan Carpathians 'di daerah Mielec dan Sanok. Brigade juga menderita kerugian besar dan direformasi pada musim gugur tahun 1944 di Wildflecken. Setelah reformasi, unit berjuang di bagian depan Barat untuk waktu singkat dan dari sana dikirim ke Pomerania.

Pada akhir tahun 1944 brigade diperluas ke Charlemagne Grenadier Waffen Divisi ke-33. Divisi ini telah dikirim ke pertempuran yang sengit Neustettin, dimana orang-orang yang tersisa menyerah kepada pasukan AS di daerah Moosburg. Bagian lain dari divisi berjuang dari bulan April sampai Mei 1945 di Berlin dan menyerah kepada Tentara Merah. Divisi ini memiliki lebih dari 10.000 relawan Perancis.

Lambang
:

Cuffband Charlemagne, simbol pedang dan salam daun pada patch kerah.


4 orang dari divisi ini menerima Ritterkreuz Salib Knight Cross.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar