Selasa, 20 Maret 2012

SEJARAH - Divisi Ke-36 Waffen Grenadier Divisi SS Dirlewanger







  • 91st Waffen Grenadier Regiment of the SS


Jakarta, LP - Untuk mengenali lebih dalam tentang Divisi Ke-36 Waffen Grenadier Divisi SS Dirlewanger (36th Waffen Grenadier Division of the SS Dirlewanger) , pertama kita harus berkenalan dengan Oskar Dirlewanger, yang pada Agustus 1943 yang menerima salib emas Ritterkreuz pada bulan Oktober 1944. Dirlewangeradalah mantan tentara Waffen-SS pemimpin markas Gottleb Berer, yang dipenjarakan tahun 1935 atas kejahatan seksual.

Setelah dibebaskan ia mendapat pekerjaan di Legiun Condor untuk Berger, untuk menghapus kesalahannya
. Pada tahun 1940 ia menerima izin untuk membentuk batalyon kecil dari narapidana Jerman. Pada tahun 1941 ia dan unit menerima hukumannya di Polandia.

Dari 1942-1944 batalyon ini diperluas mulai dari brigade dan kemudian
menjadi divisi. Brigade ini terdiri dari narapidana Jerman, tahanan kamp konsentrasi 'dan tahanan militer SS. Pada dasarnya ini adalah unit yang memiliki hukuman dan anggotanya mendapat kesempatan untuk menebus dosa-dosa mereka dengan darah. Mereka berpartisipasi dalam mengamankan garis depan di Rusia dan berjuang melawan partisan. Tindakan brigade ini sangat menakutkan dan sangat kejam, sehingga unit Waffen-SS dan Wehrmacht Heer memprotes. Namun, karena partisan musuh yang kejam dengan tentara Jerman dan warga sipil di bagian depan, unit Dirlewanger yang digunakan untuk pertempuran dan untuk menyeimbangkan situasi. Subunit brigade membunuh 1.742 penduduk satu desa di Belarus pada Juli 1942. Penduduk dibunuh karena mereka dituduh berkelompot dengan partisan dan memberi mereka informasi. Pada musim panas tahun 1944, 4.000 pria SS-Sturmbrigade Dirlewanger dikirim ke Warsawa untuk menekan pemberontakan. Di sana mereka melakukan kejahatan yang sangat kejam sehingga para pemimpin SS dan Wehrmacht segera menuntut unit mundur.

SS-Oberführer Dokter Oskar Dirlewanger




Pada akhir tahun 1944 divisi ini aktif di Slovakia, Hungaria dan di Oder. Pada bulan Februari 1945 Dirlewanger terluka. Dia meninggal di penjara secara misterius pada bulan Juni 1945 dan dimakamkan di Althaus.

Divisi ini dikelilingi oleh Tenta
ra Merah pada 29 April 1945 dan hancur.



Lambang:

Dilalui senjata di patch kerah, di bawah ini granat (horizontal).



Divisi Pemimpin:

SS-Oberführer Dokter Oskar Dirlewanger (sampai Februari 1945)
SS-Brigadeführer Fritz Schmedes


(tams)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar