Jumat, 01 Juni 2012

SEJARAH - Divisi ke-13 Relawan Gunung Waffen SS Nazi Muslim Handschar (Divisi Pertama Kroasia)






  • 27th SS-Freiwilligen-Gebirgsjäger Regiment (January 1944)
  • 28th SS-Freiwilligen-Gebirgsjäger Regiment



Jakarta, LP - Sejarah singkat lambang divisi ke-13 relawan gunung SS Muslim Handschar (13th Waffen Mountain Division of the SS Handschar (1st Croatian) berasal dari pedang Turki. Nama sebelumnya adalah BH - Bosnia Herzegovina.


Divisi ini dibentuk pada tanggal 1 Maret 1943. Staf awal datang dari SS ke-7 Divisi Prinz Eugen. Muslim Bosnia direkrut, pada awalnya mereka mengambil relawan, kemudian pria dimobilisasi. Sekitar 20.000 Bosnia dan beberapa ratus relawan Muslim Albania dikumpulkan ke dalam kamp pelatihan. Muslim yang memusuhi orang Kristen Serbia, dan itu sangat mudah untuk SS untuk menggunakannya dalam memerangi partisan Tito, yang kebanyakan Serbia. Dari Juli 1943 sampai Februari 1944 divisi ini adalah pelatihan di Perancis, di mana umat Islam mencoba untuk mengatur sebuah pemberontakan kecil melawan Jerman.

Pada musim semi tahun 1944 anti-partisan operasi dimulai di markas Brcko, dimana divisi ini berdiri dengan kekejaman yang luar biasa. Banyak pria dari divisi kepada Tentara Merah dan unit, yang telah kehilangan kepercayaan nya, dibawa kembali ke Jerman pada bulan Oktober 1944. Ada divisi itu direformasi dengan staf Volksdeutches baru ke SS RegimentGruppe 13 Divisi Gunung Handschar dan ke Kampfgruppe Hanke. Unit-unit dikirim ke pertempuran di Hungaria, di mana mereka bertempur di Selatan Budapest, di Drava dan dekat Danau Balaton. Pada 24 Maret 1945 3.770 pria dalam pertempuran dengan 10 meriam. Sisa anggota divisi menyerah kepada unit Inggris pada tanggal 12 Mei 1945 di Austria.
(Baca Juga: TENTARA MUSLIM NAZI)






Divisi Pemimpin:

SS-Oberführer Herbert von Obwurzer

SS-Brigadeführer Karl Gustav Sauberzweig
SS-Brigadeführer Desiderius Hampel





Lambang
:

Sebuah unit gunung simbol pada Handschar, lengan dan simbol malaikat di patch kerah.


5 orang dari divisi ini menerima Salib Besi Ritterkreuz . (tams/eestileegion)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar