Sabtu, 28 Juli 2012

KESEHATAN - Ada Penyakit Gangguan Syaraf Dibalik Celana Jeans Anda

Jakarta, LP - Celana jeans yang Anda pakai bisa jadi penyebab masalah kesehatan yang Anda alami, terutama penyakit syaraf, demikian rekomendasi penelitian seperti dikutip health.com.
 

(dok: LP)
Penggunaan celana jeans ketat bisa mengganggu kesehatan, seperti sering merasakan kesemutan, rasa terbakar, atau mati rasa di luar paha saat menggunakannya.

Celana jeans, terutama yang tipe 'skinny jeans' adalah celana jeans super ketat yang bisa menyebabkan Meralgia Paresthetica atau kompresi saraf yang menekan saraf sensor yang bekerja pada sekitar panggul bagian depan, sehingga gejala-gejala tersebut akhirnya muncul.

"Bila Anda merasakan gejala tersebut, segera ganti celana Anda dengan yang lebih longgar untuk segera menyelesaikan masalah," kata neurolog dari Universitas Wisconsin, Christopher Luzzio.

Health.com juga melaporkan, bila gejala tadi tidak juga hilang saat mengganti celana, Anda mungkin membutuhkan terapi fisiologi.

"Tak jarang suntikan, bahkan pada beberapa kasus langka penderita harus menjalani operasi," demikian tambah Luzzio. (tams/*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar