Senin, 15 November 2010

(HUKUM) Akhirnya Polri Akui Gayus ke Bali

arrumtamsQ,Jakarta(15/11) -- Polri akui terdakwa mafia pajak Gayus Halomoan Tambunan keluar dari rumah tahanan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat untuk ke Bali, Ahad (14/11).

Seorang penonton yang mirip tersangka kasus mafia pajak, Gayus HP Tambunan (tengah) menyaksikan pertandingan antara Daniela Hantuchova melawan Yanina Wickmayer dalam Commonwealth Bank Tournament of Champions di Nusa Dua, Bali, Jumat (5/11/2010). (kompas.com)


"Gayus memang berada di sana," ucap Kepala Pusat Pengamanan Internal (Paminal) Divisi Propam Mabes Polri Brigadir Jenderal Budi Waseso. Ditambahkan Budi, pihak kepolisian juga mengumpulkan bukti dan keterangan saksi terkait keberadaan Gayus sewaktu di Bali. "Kita sudah lakukan pemeriksaan saksi-saksi, rekaman CCTV hotel juga bukti," tambahnya. Kepala Polda Bali Inspektur Jenderal Polisi Hadiatmoko bahkan menyebut Gayus diduga dikawal lima orang petugas Rutan Mako Brimob Kelapa Dua dan memakai nama samaran berinisial M.

Gayus memang meminta izin keluar tahanan karena sakit. Namun, bukan untuk berobat, mantan pegawai pajak ini malah menonton pertandingan tenis internasional di Nusa Dua, Bali. Meski begitu, Mabes Polri belum berani mengambil kesimpulan bila Gayus ke Bali untuk berlibur. "Kalau dia (Gayus) ke Bali, kita akan kroscek. Kalau dia naik pesawat akan dilihat manifestnya naik pesawat apa," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Iskandar Hasan. (tams/ L6sctv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar