Jumat, 26 November 2010

REGIONAL >> PNS Guru Banyak yang Bercerai

arrumtamsQ, Brebes (26/11) -- Berdasarkan catatan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Brebes, Jawa Tengah (Jateng), dalam setiap tahun, kasus perselingkuhan yang dilakukan pegawai negeri sipil (PNS) mangalami peningkatan.

(Ilustrasi)


Dari 2009, PNS yang terlibat kasus perselingkuhan hingga mengakibatkan perceraian mencapai 15 orang. Kebanyakan PNS ini berprofesi sebagai guru.

Pada 2010, jumlahnya meningkat menjadi 31 orang. Dari jumlah itu, 19 di antaranya adalah guru juga. Sisanya PNS yang menjabat sebagai staf di dinas/instansi Pemkab Brebes.

Kepala Badan Kepegawaian Daaerah (BKD) Kabupaten Brebes Wisnu Broto mengatakan, tingginya kasus perceraian guru karena jumlahnya di Kabupaten Brebes mencapai 13.659 orang. Tingginnya angka perceraian ini karena adanya faktor ketidakcocokan lagi.

"Sebagian besar yang minta gugat cerai adalah guru PNS perempuan. Ini terjadi karena suaminya telah selingkuh dan ada yang memiliki wanita idaman lain (WIL)," kata Wisnu, Kamis (25/11).

Saat ini PNS yang akan minta gugat cerai harus menghadap pimpinan daerah terlebih dahulu. Hal iti dilakukan untuk menekan tingginya angka perceraian dikalangan PNS, khususnya para guru. (tams/ MI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar